Proses sama, tapi hasil kok bisa berbeda ya…mungkin ini yang menyebabkan kisruh Pemilu tidak kelar-kelar…masing-masing pihak punya punya hasil, MA punya pendapat, tinggal tunggu MK apa keputusannya…lalu diserahkan ke KPU mau apa…

Komen di TV, banyak yang ngomong udah kayak di AS aja, pas udah ketahuan hasil PilPres nya langsung cooling down dan akan mensupport penuh pemerintahan, nggak pake acara gugat-menggugat, lapor melapor…dan pemerintahan bisa langsung dapat berkerja menyusun kabinet, dan program bisa berjalan untuk mensejahterakan rakyat…(mudah2an).

Tapi ya kita harus menyadari negara Amerika dan negara-negara maju lainnya “penuh kepercayaan”…mereka percaya betul dengan insitusi penyelengara pemilu…sehingga mereka pun percaya dengan hasil yang diperoleh…

Masalahnya memang bangsa kita krisis kepercayaan, saling prasangka, saling tuduh akibat kurangnya kepercayaan sebagai satu anak bangsa…lah kalo udah dengan bangsa sendiri aja udah nggak percaya mau percaya dengan siapa..?tetangga..!

Mungkin juga tetangga bisa dimintai pendapat…ke Malaysia yang demen mindain patok tanah atw ke Australia yg nggak bisa liat Indonesia bersatu…nah, dengan mereka kita bisa nanya kira-kira yang betul siapa, yg jadi penjahat siapa..?atw gimana kalo lu be2 yg menyelenggarakan pemilu untuk Indonesia, biar independent…hii..mau..

emang kykny bangsa kita udah krisis kepercayaan abis…terutama kepercayaan kepada Tuhan YME.

Iklan